Posted by: azayaka | October 13, 2004

Waktu Tak Kan Pernah Bisa Kembali

“Hanum san, tadi saya kirim file lewat email, tolong ditranslate ya. Shikyuune. Onegaishimasu.” Suara Tsujihara san di seberang sana. Kalo dia bilang ‘shikyuu’ itu artinya translate kudu kelar maksimal dalam 2 hari. Kubuka Outloook. Receiving message. Gubrakkk…satu file tapi bersheet-sheet. Alamat over time lagi😦.

“Mbak Hanum, kuitansi konsumi isra’ mi’raj mana? Kok belum disetor?” Tegur bendahara DKM saat berpapasan di lorong kantor.
“Mbak Leli yg pegang. Saya dah telp beliau kemaren. Ntar saya telp lagi deh Mas. Afwan ya…”,sesalku. Gara2 satu kuitansi itu, LPJ acara Isra’ Mi’raj belum kelar.

“Ukh, Ramadhan jadi kan bikin acara tiap hari Jum’at siang untuk akhwat? Udah ngajuin ijin tempat belum? Susunan acara udah dibuat?”, sang ketua DKM kantor mengingatkan. “Afwan Akh, blom sempet nyusun acara. Ane pulang malem terus. Tempat insya Alloh udah ada.”, sesalku lagi sambil bertekad dalam hati ‘nanti malam harus nyusun. Gak boleh ditunda lagi!’

“Num, mana sms-nya. Aku tunggu2 sms resep Nastar & Kastangel-nya kok blom dateng aja. Sibuk ya?” Isi sms dari kakakku. Astaghfirullah…baru keinget…3 hari lalu kakak perempuanku itu sms, minta dikirimin resep bahan2 kue, karena resepnya ketinggal di rumahku, sementara untuk ngirim buku resep pake pos, aku nggak sempet ke kantor pos.

“Ass wr wb. Nanti malam rapat DPRa. Bahas program Baksos” Isi sms dari teman DPRa. “Wahh..padahal hari ini rencana overtime sampai jam 18.30. Berarti pulang kerja langsung ke sana. Biarin aja lah belum mandi juga…yang penting ikut rapat. Dah beberapa kali absen..malu.”, tekadku. Tapi akhirnya aku gak jadi datang rapat. Jam 19.00 turun dari mobil jemputan kantor, tulang rasanya remuk, terbayang nyamannya bila dibawa lay-down.

“Num, blognya kok gak diupdate?” Seorang sahabat mengingatkan. “Blom ada waktu nulis2 euy”, kilahku.

….masih banyak permintaan, peringatan, dan sms serupa menyambangiku tiap hari…

Ya Robbi, begitu banyak amanah yang tidak bisa hamba penuhi.
Benar apa yang dikatakan As Syahid Hasan Al Banna : kewajibanmu lebih banyak dari waktumu.

* shikyuu = segera
* onegaishimasu = tolong ya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: