Posted by: azayaka | January 5, 2006

Bakso Tikus

Nonton tayangan Investigasi Bakso Tikus gak di Trans TV hari Ahad kemarin jam 17.00 WIB? Klo nonton, pasti deh habis itu mual, mules, negh kayak yang saya rasakan . Bagaimana gak mual, bila ternyata bakso berisi daging tikus itu bukan gosip belaka, dan jangan-jangan saya pun pernah menyantapnya….(duuh…mudah2an sih jangan ).

Sepasang suami istri yang diwawancarai di acara tersebut mengaku menggunakan bakso tikus sebagai pengganti daging sapi untuk menekan harga jual baksonya, mengingat harga daging sapi mahal. Dan ketika ditanya bagaimana bedanya rasa daging tikus dan daging sapi…mereka menjawab : “Kami juga tidak tau..lha wong kami sendiripun belum pernah merasakan (daging tikus)”. Huhhh!! Bener-bener dehh…orang lain disuguhi daging tikus yang dia sendiri pun gak doyan .

Mereka sangat menjaga kerahasiaan praktik yang mereka lakukan ini. Dari sejak sang suami berburu tikus di sawah (dan bila dirasa kurang, dia juga berburu tikus got. Bayanging sodara-sodara…TIKUS GOT!!), menguliti, hingga mengolahnya jadi butiran bakso (bakso biasa & bakso urat)..tidak ada orang lain yang tau, bahkan anak mereka sendiri! Dan….yang bikin saya tak habisnya mengelus dada…mereka pun terpaksa membiarkan sang anak menyantap bakso daging tikus itu!! Kata mereka : “Dalam hati sih kasihan melihat anak saya memakan bakso daging tikus itu. Tapi bagaimana lagi….”. Sama anak sendiri aja tega…apalagi sama orang lain . Hati nurani benar-benar sudah hilang lenyap….Demi sekeping rupiah yang makin sulit dicari di negeri ini??


Responses

  1. jadi ngeri dan jijik deh makan bakso setelah tahu ada fenomena seperti itu. koq bisa ya setega itu sama orang lain?

  2. hoeeekkk aduuh teh Hanum, apakah aku jg pernah merasakan bakso itu ya? huaaa mana aku suka banged sama bakso …

  3. untung aku sukanya mie ayam

    jangan dibayangin …
    nanti malah gak doyan lagi
    kan kasihan sama pedagang yang jujur
    gak laku nanti jualan mereka …

  4. Tikus dijadikan baso he..he…, baru kali ini emang tapi kalau baso dimakan tikus udah biasa.., damapk BBM he..he.., Jadi ada cara baru untuk memberantas tikus adalah dibuat baso, nggak perlu pestisida ha..ha…

  5. @dadang : Waahhh..pak Dadang ini ada2 aja deh :D–>

  6. kaya nya enak juga tuh baso tikus apa lagi kalo di rendang tuh tikus enak juga kaleeeeeeee

  7. bakso tikus…

    ambil aja tuh di senayan banyak
    berdasi pula

  8. he he he kejadian ini sudah berulang ulang kali…dan komentarnya sebelum ketahuan …rasanya ueenakkk banget…

    jadi terbukti daging tikus emang ueennaakkk… terbukti banyak yang suka..

    ini yang jadi motivasi penjual bakso dan mie ayam nakal dengan daging tikus dagangan laris karena enak dan disuka banyak orang…

    setelah laris manis… banyak langganannya yang tergila-gila…makin banyak daging tikus yang di olah …eh akhirnya kecolongan deh…buntut atau bulunya kelewat masuk ke mangkok… jadi deh hebohh…

    kalau belum heboh…Pak Bondan kalau sempet makan pasti bilang …
    Baso Tikus emang Mak Nyuusss…!

    disini lemahnya control quality kalau sudah banyak langganan..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: