Posted by: azayaka | February 20, 2006

The 5 Weird Things?

Dapet tantangan estafet nih dari adek kembaran ketemu gede . Disuruh nyari 5 weird things of me atau 5 hal yang (dianggap) aneh dari diri saya. Demi menjawab tantangan ini, terpikirlah 5 hal berikut ini.


1. Takut sama bola (bola basket, bola sepak, bola voli)
Dulu waktu masih SMP saya pernah kena bola saat olahraga basket. Kena tepat di kacamata, hingga frame kacamata bengkok. Untung aja kaca gak pecah. Alhamdulillah . Sejak itu, kalau pas lagi jalan, kebetulan ada yang main lagi main basket, sepak bola, atau bola voli, saya mendingan muter cari jalan lain. Atau teriak ke yg main : “Time out dulu ya. Mau lewat bentar”. Klo gak ada jalan lain dan saya musti lewat di pinggiran yang lagi main bola, pasti aja deh saya lewat sambil setengah berlari, seolah-olah bola itu bakal nimpuk saya lagi. Hehehe…paranoid ya .

2. Takut diseruduk kerbau
Saat masih kos di Jatinangor, untuk menuju kampus dari rumah kos, kami harus melewat sawah kecil dan balong (kolam ikan). Di sana seringkali ada kerbau-kerbau warga setempat yang sedang rehat minum. Teman sekamar saya dulu, pernah sekali diseruduk Mr. Buffalo ini saat lewat di sana. Kami (teman-teman kosnya) yang masih di rumah, terkejut melihat teman saya itu pulang kembali dengan muka pucat. Beberapa menit kemudian, pecah tangisnya, sambil bercerita klo dia baru saja kena seruduk kerbau dari belakang. Saat kerbau itu ‘melirik’ dirinya, sebenarnya dia sudah berusaha menghindar dengan mempercepat jalan. Eee…ternyata binatang bertanduk ini semakin agresif, mengejar dari belakang. Apesnya, teman saya ini (akhwat, bergamis) dihadapkan pada tanah gundukan, yang musti dia panjat. Kebetulan saat itu tanah basah setelah malamnya hujan. Teman saya itu terpeleset saat memanjat, hingga Mr. Buffalo berhasil mengejar. Alhamdulillah si empunya kerbau datang ‘melerai’ (meski udah telat banget).
Musibah yang menimpa teman saya itu, membuat beberapa dari kami (termasuk saya) jadi paranoid sama kerbau. Tiap lewat jalan sawah dan sedang ada kerbau di sana, refleks, saya mengambil langkah seribu. Padahal sih, pas sudah jauh dan mengok ke belakang, si kerbau tenang-tenang saja meneruskan rehatnya . Orang yang liat tingkah saya saat itu, pasti mikir kali ya…”Ni anak kenapa? kayak dikejar setan aja?”.

3. Gak suka kamar mandi bau
Kayaknya sih semua orang juga gak suka bau kamar mandi kotor ya. Saat masuk kamar mandi yang rada bau-bau gimanaaa gitu, perut saya otomatis bereaksi. Mual, pengen muntah. Makanya klo sedang dalam perjalanan, saya jarang sekali minum, demi menghindari hasrat ingin ke belakang .

4. Gak suka pake tas kecil (saat bepergian)
Saat bepergian (ke kantor, pengajian, ke mall, dll), saya lebih suka pake tas gede, karena bisa memuat apa saja. Klo sekiranya barang yang akan saya bawa atau akan saya beli nanti lumayan banyak, saya lebih memilih pake tas ransel, jadi gak usah nenteng barang di tangan kanan/kiri. Kebiasaan ini kadang mengundang komentar dari ibu, kakak, dan saudara yang lain : “Kayak mahasiswa aja deh”.
Bukan maksud hati meniru gaya anak muda lho. Tapi ini demi kepraktisan aja kok.

5. Trauma naik perahu
Dulu, saat masih SD, saya pernah naik perahu dayung untuk menyebrang ke desa tetangga. Kebetulan saat itu air sungai lumayan penuh dan arus juga kuat. Saat sampai bagian tengah sungai, perahu oleng ke kiri seperti hendak terbalik. Seketika beberapa orang yang ada di dalamnya, termasuk saya, berteriak histeris, karena klo benar-benar terbalik, rata-rata kami tidak bisa berenang. Alhamdulillah akhirnya perahu selamat mendarat di seberang. Tapi sejak itu, klo diajak naik perahu (lagi), saya memilih tidak ikut. Trauma.


Responses

  1. He2…kalo takut naik Perahu mah, sama kayak aku Mbak. Cuma aku bukan takut perahunya kebalik, tapi takut kalau tiba-tiba ada buaya muncul😀

  2. mmoooooooooooouuu….salam dari kebo kampung sebelah num

  3. hehehe…kalo aku, paling gak bisa deeeeh ama kecoa… sampe punya istilah ‘mending ketemu macan daripada ktemu kecoa’ hehehe…

    eh, slamat yaaa le-ot barunya asik tuch🙂

  4. Berarti ntar kalo Zidan mo ketemuan ma Bude gampang niy, cari aja yang bawa tas guedhe pasti itu dia Bude Hanum:D

  5. Ass wr.wb.
    wah terakhir kesini lagi pulkam eh balik kesini dah pake baju baru, aku suka nich yg ini hhehe, mau donk ;-)(mirip2 ggp dech)ooooh ternyata takut ya sama kebo. kalo Syifa takutnya sama kambing tapi kalo bunyi aja, kalo ga mengembik ya gpp hehe

  6. #hanum : Buaya?? Klo itu sih aku takut jg dek😀 Takut perahu terbalik lalu disamber buaya😀

    #Iman : salam balik Man😀

    #Rani : beneran nih Ran..mending ketemu macan? ;)) Klo aku sih..mending gak ketemu dua2nya deh😀

    #Danida : hehe..bisa..bisa..

    #Bunda Syifa : Wa’alaikumsalam wr wb. Mau juga toh bu.? Insya Allah nanti copykeun🙂 Klo ammah Syifa gak takut sm kambing..apalagi yg udah disate😀

    ~kepalapanaskokjdradangacoginiya~

  7. hihihihi….kamar mandi yang bauuu ryu bangeeeeeeeeeeet ga sukaaaaaaa….hmm lucu juga yah 5 weird things:D jd pen apdet blog

  8. Very cool design! Useful information. Go on!
    » »


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: