Posted by: azayaka | February 27, 2006

IMB Pindah Rumah

Alhamdulillah, seperti yang direncanakan, blog Indonesian Muslim Blogger (IMB) telah diluncurkan hari ini, Senin 27 Feb ’06. Jadi IMB critanya pindahan, dari rumah lama ke rumah baru yg beralamat di :

Blog Baru IMB

Sebuah wujud keseriusan dan kerja keras dari Pak Edy, Pak Dhika, Pak Eko, Pak Iqbal, serta Pak Tri. Jazakumullah khairan katsiran. Semoga bisa memacu IMB untuk lebih giat berkarya nyata dan menguatkan ukhuwah di antara member khususnya dan blogger pada umumnya.

Saya jadi ingin bernostalgia, mengingat sejarah bergabungnya saya dengan IMB, yang berawal dari sebuah ‘kelas blog‘. Sekitar bulan Juni 2004, saya, yang baru tau apa itu blog
suatu pagi nan cerah (hehe) dipertemukan Allah dengan mbak Ratna (hiks, mbak..kok blognya ditutup sih ) di suatu chatroom, yang ternyata sama dengan saya, sedang penasaran untuk bisa utak-atik blog. Langsung akrablah kami, ngobrol seputar blog. Saat itu mbak Ratna menawarkan sesuatu yang sangat menarik : “Bagaimana kalo kita belajar pada Master Blog saja. Kebetulan dia pake YM juga. Kita confre, bikin ‘kelas blog’.”
Langsung saya semangat mengiyakan. Diundanglah si Master Blog, yang tak lain dan tak bukan adalah si bapak ini. Tadinya kami confre bertiga. Hanya sebentar, saat semua ada waktu luang. Suhu, demikian kami memanggilnya, dengan sabar menjawab pertanyaan2 kami. Di lain hari, kami tidak confre bertiga saja. Suhu mulai mengundang teman-temannya sesama blogger ikut di confre. Mereka ternyata juga pakar2 blog lho. Antara lain pak ini, pak ini, juga bu ini. Hari berjalan, setiap confre makin ramai saja. Hingga akhirnya tercetuslah ide membuat satu milis khusus membahas blog (gak usah saya sebutkanlah pencetus idenya. Ntar beliau gak berkenan lagi )….dan finally….terbentuklah komunitas resmi bernama IMB (Indonesian Muslim Blogger) ini.

Hmm..nostalga saya rupanya harus terhenti di sini. Sudah jam 18.10 WIB. Bentar lagi maghrib. Sholat, lalu pulaaaanggg….istirahat setelah seharian ini berkutat dengan berlembar-lembar kertas bertuliskan huruf-huruf Oshin.


Responses

  1. o ngono tho bu…
    saya baru tahu sisi lain sejarahnya..:)

  2. ooo…gitu ya bu..saya juga baru tahu lho😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: