Posted by: azayaka | March 14, 2006

My Dreams

Kembali saya dapat ‘lemparan’ postingan. Kali ini dari Ummu Zidan, tentang 5 Mimpi. Dapet lemparan estafetnya sih udah beberapa hari lalu…tapi baru sempet membalas sekarang.

Klo ditanya punya mimpi atau cita-cita apa aja…maka jawabnya : banyak . Tapi karena yang diminta sebutkan cuma 5….inilah dia…setelah lumayan lama ‘memeras’ di antara yang banyak itu, mana kira-kira yang bener-bener jadi mimpi/cita-cita saya.

1. Menunaikan Ibadah Haji

Sebagai seorang muslim, tentu donk saya juga pengen bisa menunaikan rukun Islam ke-5 ini. Semoga Allah memberi keluasan rizki dan keistiqomahan azzam ini hingga suatu hari nanti cita-cita ini bisa terkabul. Amiin. Sama seperti cita-cita adek saya, saya pun ingin bisa menunaikannya bersama orang-orang tercinta .

2. Menyaksikan Palestina Merdeka

Sejak Israel mencaplok tanah Palestina Th 1948, rakyat Palestina harus terusir, mengungsi ke wilayah secuil, berdesakan di tenda-tenda pengungsian di bawah ancaman moncong senjata Israel yang mengingingkan mereka enyah selamanya dari sana. Kemenangan Hamas di pemilu tempo hari dan terpilihnya Ismael Haneya, seorang petinggi Hamas menjadi perdana menteri, menimbulkan secercah harapan : rakyat Palestina akan menghirup udara kebebasan dan umat Islam dapat kembali beribadah di masjidil Aqsa, kiblat pertama umat islam, dengan tenang. Tapi rupanya bayak tantangan menghadang Hamas sekarang. Dari ancaman boikot dari Barat dan Amerika sampai ancaman pembunuhan terhadap tokoh-tokoh Hamas . Meski begitu…saya tak kan pernah berhenti berdo’a, semoga mimpi saya, mimpi rakyat Palestina, dan mimpi seluruh umat islam dapat terwujud. Insya Allah….Amin.

3. Biaya sekolah di Indonesia murah

Someday, semoga pemerintah punya kebijakan menambah subsidi pendidikan. Klo tidak demikian, maka kondisinya akan lebih parah. Biaya sekolah makin mahal dari tahun ke tahun. Di jaman saya SD dulu, uang SPP per bulan di bawah 1000 perak!! Saya lupa persisnya berapa. Klo tidak salah ingat sih sekitar Rp 750. Lihat sekarang. Ponakan saya yang di TK saja dikenai biaya di atas 100 ribu per bulan! Belum lagi biaya sekolah di SD, SMP, SMU, yang uang gedungnya saja bisa jutaan. Mana tiap catur wulan wajib beli buku baru. Trus belum lagi kuliah yang uang masuknya bisa buat beli rumah. Bayangkan…ada yang sampe bayar 50 juta!! Ck…ck…Klo begini terus..bagaimana nasib anak orang yang gak mampu? Duhh…klo ngomingin masalah ini mah selalu aja bikin emosi. Huhhh… **ambil nafas bentar, menghilangkan emosi** Semoga ajalah…mimpi saya bisa terwujud. Minimal biaya murah sekolah murah deh. Syukur-syukur….bisa gratis.

4. Buka usaha sendiri

Klo cita-cita yg ini, sebenarnya udah terpendam dari dulu. Tinggal nunggu moment aja kali ya….(amin…insya Allah). Usaha sendiri, syukur-syukur bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain pasti akan lebih terasa nikmatnya dibanding harus jadi kuli terus-terusan.

5. Punya rumah berjendela samping

Dari kecil dulu hingga segede sekarang, rumah yang saya tinggali selalu berdempetan dengan rumah tetangga. Sejak kecil dulu, saya pengeeenn punya rumah berjendela samping, yang bila saya membukanya, akan tampak halaman samping, rumput menghijau, bunga bermekaran…..(hehehe…ngimpi banget gak sih ). Meski saya sudah sangat bersyukur bisa tinggal di tempat bernama ‘rumah’ meski masih ngontrak (bandingkan dengan para tunawisma yang musti tidur di emperan toko atau kolong jembatan ), mimpi punya rumah berjendela samping belum bisa hilang dari pikiran saya. Akankah terkabul? Kita lihat saja nanti deh….

~semoga bukan cuma ‘mimpi kali yeee’~


Responses

  1. 🙂, dahsyat tenan mimpine bu… tak ikut aminin ae…
    btw, bloglines kok baru ngalert posting ini ya…

  2. Subhanallah………aku ikut meng-amin-i ya mbak, semoga impian mbak terwujud, Insya Allah…..:) Makasih ya udah diposting:)

  3. wahhh…subhanallah. evy dukung sekuat tenaga deh mba, biar dapet cita2nya (tapi kalo dukungin mbak hanum berat gak ya? kan digendong di belakang):D:D:D
    but anyway, cita2 kita yang 1 ampe 4 sama loh, hehehe kok bisa ya mbak:D (gak niru loh evy)

  4. #Dhika : Saya baru inget…judul postingan ini udah saya draft tgl 14 Mar. Tapi baru sempet nulis judulnya aja…isinya baru sempet ketulis skrg🙂 Itu mungkin jwb kenapa alertnya baru masuk ^_^

  5. Aye sukla banget tuh yg no 5. Kalo saya kepiongin rumha yg di kelilingi dgn halaman berumput hijau yg luaaaaas sekali.

    Soale dr dulu rumah aye tdk berhalaman, kalopun ada ga lebih dr 5m per segi itupun rumah bapak aye di koda. Skrg mah boro2 ;))

  6. #Iman : Halahh…sampeyan ki nyama2in aja Man🙂 Yo wis..mugo2 terkabul yo..

  7. Ass.Subhanallah, ini ta mimpine Mbakyuku…Semoga tercapai ya Mbak. Ada 3 mimpi tuh yg kayakna mirip ama mimpiku😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: