Posted by: azayaka | June 7, 2006

Benda Kesayangan Jadul?

Dapet lemparan PR lagi dari Ida . Nostalgia benda kesayangan jaman kecil dulu. Lumayan lama mikir…apa ya benda kesayangan saya dulu? . Seingat saya sih gak ada yang spesial. Gak ada benda yang membuat saya bisa nangis guling2 klo benda itu gak ada…misalnya . Justru kakak laki-laki saya yang punya benda seperti itu. Dia sangat maniak dengan baju jas berdasi kupu-kupu hasil jahitan bapak. Meski saya agak lupa-lupa ingat dengan kebiasaan kakak yang satu itu, tapi di saat kami sekeluarga berkumpul, ibu seringkali bercerita klo dulu kakak selalu minta dipakaikan baju itu. Klo pas lagi dicuci, dia bela-belain deh nungguin di bawah jemuran sampai baju kupu-kupunya kering. Hingga kami sekarang punya julukan untuk kakak : si jas dasi kupu . Pernah kakak berseloroh…bila punya rizki lebih, akan membuka perusahaan dengan nama PT Jas Dasi Kupu. Hehehe….

Meski gak punya benda kesayangan, tapi jaman kecil dulu saya punya beberapa benda favorit. Baju polkadot model kelasi dan boneka bayi besar. Baju polkadot warna pink dengan krah model kelasi kapal dibelikan ibu waktu saya kelas 1 SD. Pertama kali lihat baju itu saat sedang diajak ibu ke pasar. Langsung jatuh cinta pada pandangan pertama . Meski sizenya agak kebesaran, saat itu juga saya merengek pada ibu untuk dibelikan. Rasanya gimanaaaa gitu klo pake baju itu. Gagah seperti kelasi . Sedang boneka bayi besar..ada cerita tersendiri. Dulu tetangga sebelah punya anak perempuan lucu. Bayi keturunan arab berambut keriting, dengan pipi tembem yang membuat saya selalu ingin main ke rumah tetangga untuk sekedar melihatnya. Pernah tercetus keinginan untuk punya adek lucu seperti itu. Suatu hari saat ibu mengajak kami, anak-anaknya ke pasar malam di dekat rumah, saya melihat ada boneka bayi besar terpajang di salah satu stand. Wahhh…pipinya mirip dengan anak tetangga, pikir saya saat itu. Rambutnya pun sama…keriting juga. Jadilah ibu membelikan boneka itu sebagai pengganti adek.

Sayangnya…benda-benda favorit di masa kecil dulu (termasuk kedua benda di atas) tak ada bekasnya lagi sekarang….Hanya tinggal kenangan…..


Responses

  1. hhmm…kalo dikantorku sekarang ini adanya lomba mengirimkan foto jadul di kantor🙂

    tapi aku juga heran, kenapa aku ga punya benda kesayangan ya, not even a doll hehe..

  2. kalau nggak salah baju dgn krah model kelasi itu turun pinggang,…artinya potongan pinggangnya dibawah pinggang kita,..bener nggak?

  3. #Citarayani : Lomba ngirim foto jadul? trus klo menang…hadiahnya apa Ma?🙂

    #Mbak Noenoe : emm..klo gak salah ingat sih gitu mbak. Saya sih cuma seneng sm model krahnya. Kayak bajunya Popay🙂

  4. he..he..he..makasih ya mbak udah langsung dibuat PR-nya, anak pinterr:D wahh jadi penasaran dulu mbak hanum kecil kayak apa ya:)

  5. hanum hihihi…seru juga, pdhl tadi aye udeh nebak kalo benda kesayangan njenengan ya….kacamata =))

  6. heheheee… lucu juga yah😀

  7. benda kesayang kacamata? Bisa bener juga tuh mba😀 …
    Tapi lucu juga tuh baju. Aku dulu punya, jadi bisa ngebayanginnya. Aku juga suka model gitu, punyaku biru-putih, kelasi banget kan… ;))

  8. mbak e’, lucu juga yah, evy juga dulu punya baju kodok namanya, tapi karena dah gak muat lagi jadi dikasih ke orang lain:D btw, seru juga cerita tentang barang kesayangan ya, tapi yang mesti kita ingat sih suatu saat yang kesayangan itu akan hilang kembali kepada pemiliknya:D

  9. jadul aku gak punya benda kesayangan satupun, skrg jg gitu :D…Klo mbak Ida sayang ama selimut, klo sy bukan krn sayang tp memang krn selimutnya cuma satu…selimut garis abu-abu kayak di rumah sakit. Klo mbak hanum sayang ama baju kelasi…kalau sy waktu kecil emang cuma punya baju 2-3 stell jd ya itu-itu aja yg di pakai hihihi…alhamdulillah sekarang Allah kasih rizki cukup…[-o

  10. best regards, nice info
    » »–>


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: