Posted by: azayaka | December 6, 2006

Gaya Hidup Praktis :)

Tempo hari ngobrol2 dengan adek kembaran ketemu gede-ku tentang jus. Saya bilang klo saya lagi gemar bikin jus tomat. Rasanya segerrrr..apalagi klo diminum di siang hari yang panas. Dek Hanum menimpali, klo dia juga suka jus tomat. Apalagi ditambah wortel. Tambah sedaaappp katanya. Jus tomat + wortel adalah minuman kesukaannya sejak ngekost dulu. Lalu dek Hanum cerita…klo dulu, karena ketiadaan blender, wortel untuk bikin jus dia parut, kemudian diperas dan disaring untuk diambil airnya. “Lalu bagaimana dengan tomatnya?”, tanyaku penasaran. “Diparut juga mbak”, jawabnya sambil menyisipkan icon nyengir🙂

Obrolan kami pun melebar…jadi membahas gaya hidup praktis yang banyak dipraktekkan anak-anak kost, antara lain :
– Klo pengen makan roti bakar tapi gak punya alat panggangan roti —-> roti tawar dibungkus dengan kertas HVS, lalu disetrika hingga hangat. Habis itu..langsung deh santappp….:)
– Gak punya stok baju yang udah diseterika, padahal gak punya waktu nyeterika —-> pilih baju yang akan dipakai besok pagi, lalu malam ini gelar baju tsb di bawah tempat tidur (setelah dialasi koran biar gak kotor). Besok paginya…dijamin deh…baju licin tanpa diseterika🙂

Ada yang punya tips gaya hidup praktis yang lain?


Responses

  1. kalo ndak ada pakaian rapi yg disetrika, biasanya taruh saja di tumpukan pakaian temen yg lagi mau nyetrika. insyaAllah beres, paling ntar ada yg ngerasa kok pakaiannya jadi banyak dan gedhe2 ya?🙂

  2. klo aq sich…. males nyuci … masih bujangan cara praktis naruh cucian di embernya kkk paginya cucian ada di jemuran huhauahaha. *maaf ya kak aq dah ngga nebeng sekarang😀

  3. He..he…jadi malu nih ketauan rahasianya. Btw, ternyata banyak hal ya Mbak yang bisa didapat di tengah segala keterbatasan. Apalagi waktu nge-kos dengan status kuliah….prihatin eui

  4. Wha.. asyik ya jadi anak kost. byk suka dukanya🙂 duh.. ngiri deh coz blm pernah ngalamin jd anak kost. Hiks..

    Hhmm.. pa rasanya klo ima jadi anak kost ya mba ? *mikir*🙂

  5. aku ada tips num…kalo sedih waktu ujan ujan dan pingin nangis padahal malu di liat org. Pura2 ujan2an aza sambil nangis :((

  6. klo ide nya si abang teh katanya dulu klo pas lg sendiri , klo pengen makan kerupuk trus kerupuknya layu, udah we dimaskin ke freezer semenit sambil mandi dulu trus udah gitu bawa krupuk lngsng makan deh dijamin gress lg cenah hahaha

  7. #Dhika : hehe…asal orangnya nggak menyangka aja : lho kok setelah diseterika bajuku jd gede2 gini? jgn2 seterikanya rusak🙂

    #Echo : halah..skrg sampeyan jg masih nebeng nyuci toh. Hayoo..ngaku aja…klo suka nebeng nyuci sm istri🙂

    #Hanum : hidup prihatin malah bs bikin orang kreatif toh Dek

    #Ima : jd anak kost bisa bikin kurus loh Ma🙂

    #Iman : lha klo jarang ujan kayak skrg gimana donk?🙂

    #Ica : aku mau nyoba ah tips dr suami Ica. Soale aku sering tuh goreng krupuk..tp krn males ngemil…si krupuk jd seringnya mlempem..akhirnya diabunag deh😦

  8. Iya bener mb, pasca byr pake m**x juga bermasalah tuh. Temen ima masa 2x kena auto debet. Tapi duitnya susah balik. Whaa… rugeeee..

    Padahal ima dah bertaon2 pake h***. Klo ganti nomor, ruepot juga info sana-sini. Btw, klo pake pra byr.. enak pake kartu apa ya ? advice dunk.🙂

  9. wah jus tomat campur waotel, gimana rasanya tuh, ntar dech ane coba resepnya.
    Oh ya, dulu kan ane pernah ngomongin tulisan-tulisan berbau hikmah. Nah, kayaknya di IMB gak ada tanggapan yang “serius”, sekarang alhamdulillah beberapa catatan harian ane tak kirimkan ke milis sekolah kehidupan, dan rencananya sih mau diterbitkan bersama tulisan teman-teman yg lain. BTW ikut dong milis sekolah-kehidupan ^_^ okeh

  10. Assalam’alaikum, alo mbak Hanum… apa kbr? wah tulisan mb Hanum yg ini ‘nendang’ aku banget deh. Aku udah lebih 10 tahun ngekos nie huehehehe… BTW, dedek diperut udah lahir apa belum ya mbak?

  11. lho emang mbak latifa kembarannya mbak hamnum yahh??? tak kirain kembaranku hehehe namanya soale sama🙂

  12. aduuh anak kosan segitunye


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: