Posted by: azayaka | November 6, 2007

Ayah & Ayam

Alhamdulillah…Azkiya tgl 2 Nov kemaren genap 9 bulan loh🙂 Sempet sakit 4 hari kena radang tenggorokan dan demam dari hari Selasa minggu lalu. Sedih banget aku dibuatnya. Yg tadinya lahap menyantap setiap makanan yg saya atau neneknya buatkan, tp karena mungkin susah nelan, Azkiya total 3 hari gak mau makan. Minum ASI pun sempat gak mau. Mungkin karena mulutnya sakit saat harus mik ASI. Akhirnya, pipet pun jd solusi. Yg penting tetep ada makanan yg masuk. Alhamdulillah sih, skrg dah pulih lagi. Dah ceria dan lincah lagi. Dah mau senyum, unjuk gigi empatnya. Dah mau maem banyak lagi. Apapun yg dikasih dimakan. Bubur tepung, puree kentang, roti gandum, mangga, pisang…..semua masuk🙂

Habis sakit kemaren ini, Azkiya punya kebisaan baru : mengangkat tangan sambil menjentikkan ibu jari dan jari tengahnya. Padahal kami ngerasa gak ngajarin loh. Tau deh anakku tau dari mana🙂 Skrg klo kita bilang “Itu ada burung..”  “Cicak mana dek?” “”Eh..eh..ada kucing..meongg”, Azkiya spontan ngelakuin gerakan itu. Pun saat kami bilang “Ayam mana dek?”, dia langsung memutar kepalanya dan mengarahkan pandangan ke mainan ayam dari plastik di atas lemari sambil menjentik-jentikkan jari2 mungilnya.

Tapi entah karena sakitnya kemaren ato apa, skrg klo kami tanya “Ayah mana dek?”, Azkiya juga spontan menengok ke arah ayam di atas lemari sambil menjentikkan jari2nya🙂 “Bukan ayam dek, tapi AYAH”, ulang kami sambil menegaskan huruf ‘H’. Klo sudah gitu, ekspresi Azkiya terlihat bingung, sambil memandang ayam dan ayahnya bergantian. Apa anak seumur anak saya emang gitu ya? Masih sukar membedakan kata yang bunyinya mirip?


Responses

  1. atau mirip hihihih ;))

  2. waaaa.. dah gede ya mbak .. lucu banget.. pengen ketemu deh🙂

  3. # iman : *dezigh*

    # unisa : batal terus ya Azkiya ketemuan sm Ammah Reni. Mudah2an deh someday ketemu🙂

  4. Assalamualaikum, bentar ya saya mau tersenyum dulu karena baca ceritanya,

    Judulnya lucu pasti si kecil lebih lucu ya,🙂.

    Semoga cepet sembuh ya dek, biar bisa main lagi, tapi inget ayam ma ayah beda he..he..he..

  5. Assalaamu’alaikum
    Big hug.. hiks kangennya.. udah jarang bisa email2an lagi nih..

    Do’akan ima u/ yg satu itu ya mba.. syukran jiddan u/ supportnya juga..🙂

    Kayaknya klo interpreter mungkin gampang. Coba aja kirim ke hrd_YPMI@yamaha-motor.co.id, mudah2an rizkinya mb..

    Wha.. mau banget deketan.. beneran lho mba.. jadi bisa punya temen curhat tambahan😉

    Cun muah2 buat Azkiya ya.. muuachh


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: