Posted by: azayaka | November 19, 2007

Lambe Ora Kulak

Awal2 pindah ke rumah yang sekarang kami tempati, sebagai warga baru dan sebagai bentuk sopan santun, bila berpapasan atau saat lewat di depan rumah tetangga, tak lupa kami tebar senyum dan sapa. Senangnya klo tetangga yang disapa membalas dengan senyuman, sepatah dua patah basa-basi. Dan bete klo respon tak sesuai yang saya harapkan. Ada malah tetangga tertentu yang malah hanya melototkan matanya! hiiiiii….seremm Jadi ngerasa rugi deh sudah memamerkan deretan gigi ini beberapa detik. (nahh ya..ketauan deh pamrihnya)

Sempat curhat sama ibu tercintah yang juga tinggal serumah dengan kami. Dan nasehat blio : “Lambe rak kulak toh? Ora ono rugine nyopo utowo ngguyu (Bibir gak beli kan? Gak ada ruginya menyapa atau tersenyum)”.

Hmm..bener juga. Selain gak beli (baca : gak ngeluarin uang donk), senyum atau mengeluarkan kata-kata sekedar basa-basi tak akan berpengaruh apa2 pada bibir/mulut kita. Gak ada bagian yang coel atau bahkan lepas😀.

Dan setelah hampir 8 bulan kami berstatus jadi warga di kompleks itu, tetangga yang dulu membalas sapaan dari si Lambe Ora Kulak ini dengan plototan mata berangsur-angsur berubah, sudah merespon (minimal) dengan anggukan ataupun dengan mulut-sedikit-ditarik-ke-atas saat kami lewat atau berpapasan dengannya. *alhamdulillah*


Responses

  1. Sepakat Mbak🙂

  2. […] senyum; mungkin lagi sariawan, kemungkinan besar males senyum lihat (tampang katrok) saya, padahal lambe ora kulak. *lho kok malah ngrasani orang? […]

  3. hehehe bener juga ya.. makasih udah diingetin mbak😉

  4. hurup ra kulak, ijinkan saya untuk menyapa ..🙂

  5. hehehe jadi inget blon kenal tetangga banget

  6. Saya juga punya masalah nih dengan kehidupan bertetangga…:(

  7. mungkin aja lambenya hasil operasi plastik…:)
    khan kulakan hehehe

  8. pak Aziz bisa aja🙂 Klo hasil operasi malah takut rusak ya🙂

  9. aduuu. blognya lucuu banged. votonya ga nahann. tar sy link deh.

  10. waaa idem… aq jg blm byk kenal tetangga, ktemu aja jarang2x wong tiap hr brangkat ktr sblm mrk buka pintu n plg stlh smua tetangga tutup rumah… piye donk..😦

  11. opolah………………………………..

  12. ya bnar sih,tp utk mngatakan,mgeluarkan ap yg mau di ucap lambe itu berats jg loh….ya bs d bilang kulakan jg to..lha itu para mubaligh,penceramah,mediator,sampe dgn Naip yg ngijabkan pasangan,mrka butuh kulakan kata2 yg pantes,tepat guna tepat sasaran,santun,etis,dan berbobot.shg mmng hrs cr kmn2 to,ap itu bukan kulakan namany….tapi gak popo ding….wong aq nulis ini jg gak kulakan kok,asal nulis az kok….nggih to….lha sumonggo…nuwun.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: