Posted by: azayaka | November 23, 2008

I’m Back (Again) :)

*Ambil sapu, lap pel, kemoceng,….

Fiuhh…..lama nian blog ini tak terawat. Jangankan diupdate, ditengok pun hampir gak pernah🙂

Bismilah…..mulai nulis2 lagi ahh….jadi blogger kayak dulu itu.

Semoga semangat yang muncul gak ilang lagi….hehe

Posted by: azayaka | December 11, 2007

I Hate Tuesday

Klo orang2 pada bilang ‘I Hate Monday’, saya akan bilang ‘I Hate Tuesday’. Jam selalu akan terasa lebih lambat berjalan di hari Selasa. Gak percaya? Coba deh rasakan🙂 Karena bukan saya saja yang merasakan hal ini. Teman-teman saya di kantor pun demikian🙂

-sudah puluhan kali melirik arloji. hmm…masih jam 14.00 aja-

Posted by: azayaka | December 6, 2007

Bayi Pun Sudah Pintar Meniru

Pagi ini baca artikel bagus tulisan Pak Nilna Iqbal tentang Bayi itu sudah bisa meniru, bahkan sejak hari pertama.

Benar sekali apa yang blio tulis itu. Azkiya (hari ini 10 bulan 4 hari) juga cepat sekali meniru, terutama gerakan. Kami sering dibuat takjub dengan kemampuan bayi seperti itu. Saat Azkiya usia 7 bulanan, saat kami (saya, ayahnya, atau mbahnya) tepuk tangan di depannya, Azkiya seperti reflek juga ingin menirukan gerakan tepuk tangan. Cuman mungkin karena kemampuan motoriknya masih terbatas, saat itu Azkiya cuma bisa menarik kedua tangannya ke samping tinggi-tinggi, baru setelah beberapa detik kedua tangannya ditarik turun dengan cepat trus didekapkan di dada. Lucuuu banget ngeliatnya pas dia berusaha tepuk tangan itu🙂 Sayang kami lupa merekamnya dalam video😦

Trus kira2 dua minggu lalu kami coba ajarkan gerakan menadahkan tangan klo ingin minta sesuatu. Gak sampe hitungan jam, Azkiya sudah bisa menirukannya. Alhamdulillah. Sekarang, setiap mau minta sesuatu, Azkiya tak lupa selalu menadahkan kedua tangannya. Cumann…kadang ini jadi senjata dia saat kami melarangnya memegang benda tertentu karena bahaya. Demi mendapatkan barang itu, Azkiya pasti menadahkan tangannya terus sambil menunjukkan ekspresi memohon sampai kami luluh hati memberikannya🙂

Selain dua kebisaan itu, Azkiya juga antara lain bisa :
– menirukan gerakan berdzikir : kedua tangan ditangkupkan di depan dada sambil jari-jarinya selang-seling dilipat ke dalam (klo kata orang jawa ‘tangannya ketuwal-ketuwil’)🙂
– berhitung dengan tangan : gerakannya hampir sama dengan berdzikir, hanya saja gerakan melipat jarinya lebih lambat.

Melihat kepintarannya meniru itu, ingat pesan pak Nilna Iqbal pada artikel : marilah kita berhati-hati ketika kita berada di dekat bayi dan anak-anak kita. Tak terkecuali ketika menggendong bayi kita yang masih berumur beberapa hari. Mereka belajar dari apapun yang kita ucapkan, yang kita lakukan, saya jadi tersadarkan untuk lebih berhati-hati berlaku dan berucap di depan Azkiya. Bisa jadi dia tidak hanya menyerap apa yang kami ajarkan saja, tapi tanpa kami sadari juga meniru hal lainnya.

Doakan ya semoga kami bisa jadi ortu yg baik…..

Posted by: azayaka | November 27, 2007

Teracuni Lagu

Tuhan kirimkanlah aku
kekasih yang baik hati
yang mencintaiku
apa adanya

Dua harian ini, habis pulang kerja dan lagi nyantai di rumah, misua suka menyenandungkan lagu itu gara-gara sopir mobil jemputannya hampiiir tiap hari nyetel pas pulang-pergi kerja🙂 Katanya sih yang nyanyi Dhani Dewa🙂 Lha mbuhh…jarang nonton tv,  jarang update lagu2 populer je.

Gara2 itu pula, telinga saya jadi ikut teracuni. Meski hanya bagian refrainnya saja, lagu itu seperti berdengung terus di telinga ini. Tapi dengan sengaja, liriknya saya ubah jd begini :

Tuhan kirimkanlah aku
suami yang baik hati
yang mencintaiku
apa adanya

Dan siang ini, ada seorang adek yg minta masukan soal ‘kriteria calon suami idaman’ untuk diisikan di biodata. Teringat lirik lagu itu, kusebutkan saja salah satunya : mencintaimu apa adanya…..🙂

Buat adekku, semoga disegerakan bertemu dengan lelaki yang akan mencintaimu apa adanya, yang akan mejadi soulmate-mu, dan yang akan menjadi jalan untuk meraih ridho-Nya. Amin.

Older Posts »

Categories